28 November 2007

Komplotan Pencuri Tanaman Hias Dibekuk

07/11/2007 Kasus Pencurian

Liputan6.com, Solo: Empat pemuda anggota komplotan pencuri tanaman hias bernilai jutaan rupiah dibekuk Kepolisian Wilayah Surakarta, Jawa Tengah sesaat setelah menjual hasil curiannya di Boyolali, baru-baru ini. Tiga anggota komplotan lainnya kabur dan hingga kini buron.

Joko Wahyono, Tri Hartono alias Ali, Ujiono alias Tonggeng, dan Kasbiyanto beraksi di wilayah Karanganyar dan Boyolali. Dalam semalam, mereka bisa menggondol tak kurang dari 30 tanaman hias anthurium jenis jenmani dan gelombang cinta yang harganya lebih dari Rp 5 juta per buah.

Sebelum masuk ke pekarangan korban, pelaku pencurian ini biasanya lebih dulu memotong pagar kawat dan langsung mencabut tanaman hias dari potnya. Adapun terungkapnya komplotan ini berawal dari laporan korban, Suwardi asal Boyolali dan Achmad asal Karanganyar.

Menurut Joko Wahyono, ada tiga orang lagi yang terlibat yaitu Dedi, Kampret dan Hendro. Namun mereka lebih dulu kabur saat digerebek petugas. Selain sejumlah tanaman hias yang belum sempat dijual, petugas menyita mobil digunakan para pelaku dalam beraksi.(JUM/Wiwik Susilo) http://liputan6.com/buser/?id=150373

Tidak ada komentar: